Kamis, 06 Mei 2010

Zat Hijau Daun Alami


Klorofil yang beredar di pasaran adalah ekstrak klorofil sintetik. Tentu ada perbedaan dengan klorofil alami. Zat hijau daun itu dapat mengikat dan menghancurkan lemak-lemak jahat di dalam tubuh.
Karena ekstrak klorofil sintetik, bahan-bahan yang terkandung ditambah dengan bahan kimia. Untuk itu dianjurkan tetap mengonsumsi bahan-bahan alami yang mengandung klorofil. Caranya, suplai enam jenis bahan sayur dan lima jenis buah secara bergantian dalam sepekan. Sayur dan buah saling melengkapi.
Khususnya, sayuran berwarna hijau. Contohnya, bayam, daun ketela, sawi, brokoli, daun ketela rambat, daun pepaya dan sawi. Buah bisa dipilih dari segala jenis. Buah itu berfungsi melengkapi kandungan serat bagi tubuh.
Ada perbedaan cara kerja klorofil sintetik dan alami. Klorofil sintetik lebih cepat masuk ke dalam pembuluh darah. Sementara klorofil alami dapat menyerap lemak di saluran pencernaan sebelum masuk ke pembuluh darah. Jadi perannya ganda.
Efek konsumsi ekstrak klorofil sintetik antara lain, sering buang air besar. Waspadai jika diare disertai dengan lendir atau hingga dehidrasi. Hentikan dulu konsumsi ekstrak klorofil sintetik itu. Dikhawatirkan, dehidrasi yang berkepanjangan akan mengganggu kerja ginjal.

0 Comments:

Theme For Nokia S60 3rd

Comments